Akibat Abrasi, Kondisi Wisata Labu Barat Memprihatinkan

Kategori Berita


.

Akibat Abrasi, Kondisi Wisata Labu Barat Memprihatinkan

2 Jun 2024
Foto Kondisi Pantai destinasi pantai Wisata Labu Barat Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, Dok.Fhen

Dompu_Pekat_Bidikinfonews.com - Kondisi destinasi pantai Wisata Labu Barat Desa Nangamiro Kecamatan Pekat, memprihatinkan. Hal ini  disebabkan terjadinya abrasi pantai yang sangat besar pada setiap musim barat. 



Pengelola Destinasi Wisata Pantai Labu Barat Gunawan Siregar yang ditemui media ini Minggu, (02/6) mengaku, pada bulan desember setiap tahun selalu terjadi abrasi, untuk tahun ini, lebih dari 25 meter Pantai terkikis. 



Baca juga:menimalisir darurat pangan terjadi 2024



"Tahun ini lebih parah, sekitar 25 meter pantai rusak akibat abrasi, "ungkapnya.



Dirinya berharap, agar pemerintah bisa memperhatikan kondisi wisata Pantai Labu Barat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Dirinya meyakini, semua asset termasuk rumah dinas akan kena abrasi kalau tidak diantisipasi secepatnya. 



Saat ini pohon pohon yang sudah ditanam sepanjang pantai kini hancur akibat abrasi, belum lagi tempat hiburan, paruga yang ada disepanjang bibir pantai kini sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi. 



Dirinya berharap, pemerintah segera mengantisipasi hal ini. 



Pasang iklan Disini:



"kami harapkan agar bisa dibuatkan tanggul untuk penahan terjadinya abrasi, kalau tidak segera diantisipasi, saya yakin keindahan pantai akan rusak, "katanya. 



Pantauan media ini, keindahan pantai labu barat saat ini, sedikit menurun dari sebelumnya. Ini disebabkan karena terkikisnya sejumlah pantai sekitar lokasi wisata. (Fhen)