Bupati Dompu Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Dirangkaikan Harkitnas dan Hardiknas

Kategori Berita


.

Bupati Dompu Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Dirangkaikan Harkitnas dan Hardiknas

3 Jun 2024
Foto Bupati Dompu Jajaran Muspika dan Forkopimda Kabupaten Dompu Saat Menghadiri Upacara Hari Pancasila Tahun 2024


Dompu_NTB_Bidikinfonews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2024.


Upacara dimaksud berlangsung Sabtu (01/06/24) sekira pukul 08.30 - Selesai di Lapangan Beringin Dompu. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Perwira Upacara, AKP Syamsurizal, S.Sos, Kabag OPS Polres Dompu, Komandan Upacara, Ipda Bukhari Mahaputra, SH, Paur Sub Bagian OPS Polres Dompu.



Baca juga:hadiri pelantikan madd tingkat



Sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, Anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Dompu, Pembaca Undang-Undang Dasar 1945, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Ketua DPRD, Pembaca Doa, Moh. Alimuddin, S.Ag, Pejabat Kemenag Kabupaten Dompu. 


Dalam amanatnya Bupati H. Kader Jaelani mengajak semua pihak untuk dapat memaknai Hari Lahir Pancasila, Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pendidikan Nasional. 



Menurut Bupati AKJ (sapaan akrab Bupati Dompu) ketiga hari besar Nasional tersebut memberikan nilai-nilai moral bagi kita semua untuk terus menumbuhkan jiwa dan semangat perjuangan para pejuang bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini sehingga dapat meraih kemajuan disegala bidang kehidupan.

Foto Ketua DPRD Kabupaten Dompu NTB, H. Andi Bhactiar Par Saat Membacakan Himbauan Pada Hari Pancasila 

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Bupati AKJ juga mengingatkan agar dalam berbagai perannya senantiasa melanjutkan perjuangan pendahulu bangsa. 


"Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaklah perjuangan yang dilakukan adalah dengan mengisi pembangunan diberbagai bidang dan melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab, fokus, tulus dan ikhlas", katanya.



Katanya lagi saya mengajak seluruh elemen masyarakat Dompu pada khususnya untuk berkontribusi dalam derap langkah pembangunan yang berlangsung di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.



Pasang iklan Disini:



"Mari ikut berkontribusi untuk menyongsong masa depan Kabupaten Dompu sehingga menjadi lebih baik menuju Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius)", ajaknya.


Dalam upacara yang berlangsung Bupati AKJ juga mengingatkan agar peringatan ketiga hari besar yang berlangsung tidak bersifat seremonial belaka.


"Memaknai dilaksanakannya Peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Kebangkitan Bangsa dan Hari Pendidikan Nasional bukanlah dengan perayaan secara seremonial belaka, akan tetapi harus dimaknai secara historis dan filosofis", ucap Bupati AKJ mengingatkan. 


Dalam pantauan upacara yang diikuti Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekda, Pejabat Struktural dan Fungsional beserta elemen penting lainnya itu berlangsung tertib, aman dan lancar diakhiri dengan pembanguan hadiah kepada para pemenang lomba Hardiknas. (Adv).