Setelah Viral Disiksa Majikan, Nurul TKW Asal Dompu Dikabarkan Akan Dipulangkan Ke_indonesia

Kategori Berita


.

Setelah Viral Disiksa Majikan, Nurul TKW Asal Dompu Dikabarkan Akan Dipulangkan Ke_indonesia

31 Mar 2024

 

Foto Nurul TKW Asal Dompu NTB yang Dikabarkan Akan di Pulangkan Ke Indonesia 


Dompu_NTB_Bidikinfonews.com - Nurul Huda warga asli Kelurahan Kandai 1 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Negara Oman yang sempat Viral di media sosial Facebook di keroyok oleh majikannya beberapa hari lalu, Kini Nurul dikabarkan sedang dalam perlindungan aparat kepolisian Oman.




Dimana pada berita sebelumnya Wanita yang diketahui bernama Nurul Huda yang merupakan warga asal Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu - NTB ini terlihat tengah menangis tersendu-sendu lantaran diduga disikasa oleh majikannya sendiri yang ada di Negara Oman.



Baca juga:viral tkw asal dompu diduga disiksa



Dalam video yang berdurasi 60 menit 50 detik yang diunggah ke dalam akun facebook miliknya, Nurul mengaku disiksa oleh majikannya hingga ia mengalami luka memar dan kemerah-merahan di wajahnya. 




Tidak tahan mendapatkan kekerasan oknum majikannya, Dalam video itu pula, Nurul meminta bantuan kepada teman-temannya, baik teman di Medsos facebook maupun teman-teman yang bekerja sebagai TKW di Negara Oman agar video yang diunggahnya itu di viralkan. 




Alhamdulillah, Setelah Videonya viral Nurul Huda TKW asal Dompu NTB ini dikabarkan akan di pulangkan ke kampung halaman di Kelurahan Kandai 1 Dompu Indonesia.



Hal itu disampaikan Nurul dalam akun facebook milik pribadinya melaui siaran langsung (live) pada Minggu (31/3/2024) dini hari sekira pukul 01.30 Waktu Oman dan pukul 06.30 Waktu Indonesia. 




Dalam siaran langsungnya, Nurul menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam meringankan masalah yang menimpanya. 



Pasang iklan Disini:



"Assalamu'alaikum, kepada semua warga Kabupaten Dompu, saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, berkat bantuan bapak dan ibu semua,  sekarang saya sudah ditangani oleh aparat kepolisian," ungkap Nurul dengan nada sedih dan haru.




"Tidak lupa juga, saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Disnakertrans, Mifathul Suadah, S.T melalui staff bagian penanganan Masalah TKW, Pak Syarif, S.IP, Bapak DPRD (Erwin, Muttakun) dan Kapolres Dompu serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas," sambung Nurul lagi. 




"Juga buat teman-teman jurnalis (wartawan, red) saya juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, berkat bantuan teman-teman semua, saya sekarang dalam keadaan baik-baik saja," ucapnya lagi. 




Nurul menerangkan, bahwa sekarang ia sedang dalam perlindungan aparat kepolisian Oman dengan menitipkan di salah satu rumah kosong yang jauh dari kediaman majikannya. 





"Sekarang saya diamankan di salah satu rumah kosong, insya allah, besok atau lusa, saya diterbangkan kembali ke Indonesia dan besok pagi juga, majikan saya yang laki-laki akan mengurus semua paspor termasuk gaji saya," cerita Nurul. 




Aparat kepolisian Oman setelah mengetahui perihal yang dialami wanita yang berasal dari Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB ini, langsung menjemput ke rumah majikannya guna dimintai keterangan. 




"Semalam, saya dijemput oleh Kepolisian untuk dimintai keterangan, mulai dari jam 11 malam sampai jam 1 dini hari, alhamdulillah saya mendapatkan perlindungan dan keamanan," cetus Nurul. 




Dalam video yang disiarkan secara langsung itu, Nurul dihujani dengan komentar positif dari para netizen dan sebagian besar menyampaikan rasa syukur. (Tim).