Event Dompu Expo 2024 Akan Dimeriahkan Karnaval Muna Pa'a

Kategori Berita


.

Event Dompu Expo 2024 Akan Dimeriahkan Karnaval Muna Pa'a

10 Jun 2024
Foto Bupati dan Wakil Bupati Dompu Beserta Istri Saat Memakai Kain Tenun Muna Pa'a Kembangan Masyarakat Kabupaten Dompu NTB 

Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Dompu Expo yang digelar 24 - 29 Juni 2024 disemarakan Karnaval Muna Pa'a. Karnaval Muna Pa'a dilaksanakan di Acara Pembukaan Dompu Expo tanggal 24 Juni 2024.


Karnaval Muna Pa'a direncanakan diikuti kurang lebih 15 Ribu orang peserta dari elemen masyarakat Kabupaten Dompu. 


Karnaval ini mengambil lokasi Lapangan Beringin Dompu sebagai titik kumpul dan garis star kemudian dilepas menuju Lapangan Karijawa Dompu sebagai lokasi Dompu Expo dilangsungkan. 



Baca Juga :menteri pariwisata ri mendukung dan



Suasana karnaval akan indah terlihat dengan iringan aneka warna warni para peserta dengan pakaian berbahan dasar Muna Pa'a. 


Muna Paa akan menjadi Icon di Even Dompu Expo yang meneguhkannya sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) sebagaimana telah diakui oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kebudayaan dan Ristek Republik Indonesia.


Hal dimaksud ditegaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Senin (10/06/24) Via Watshapp. 


"Iya betul, Karnaval Muna Pa'a akan menyemarakan Pembukaan Dompu Expo yang diagendakan", katanya. 


Menurutnya Muna Pa'a telah menjadi produk kebanggaan tidak hanya bagi masyarakat Dompu namun juga dalam skala nasional.



Pasang iklan Disini:



Karnaval yang dilaksanakan menjadi bagian membumikan Muna Pa'a agar lebih dikenal lagi dalam berbagai tataran.


Muna Pa'a telah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dan kita masyarakat Dompu layak bangga dengan Produk Muna Pa'a", tegasnya.


Diakhir Kaban Gaziamansyuri menyebutkan diberbagai momen Bupati dan Wakil Bupati Dompu masing-masing bersama istri telah mengenalkan Muna Pa'a ke berbagai kalangan sebagai produk yang memiliki daya saing tinggi dan dapat dipergunakan dalam berbagai keperluan.


"Sebagai produk kebanggaan mari kita promosikan Muna Pa'a agar dikenal secara luas dan masyarakat pun dapat menggunakan Muna Pa'a dalam berbagai keperluannya", ajaknya. (*).