Buka Diklat DTS, Wabup Dompu: Diskominfo Bangun Daya Saing Daerah

Kategori Berita


.

Buka Diklat DTS, Wabup Dompu: Diskominfo Bangun Daya Saing Daerah

11 Jun 2024
Foto Wakil Bupati Dompu Saat membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Pendiklat) Digital Talens Scholarship (DTS)

Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Pendiklat) Digital Talens Scholarship (DTS) Bidang Thematic Academy dan Digital Scholarship Akademi. 


Ketika memberikan sambutan di acara pembukaan kegiatan ini, Senin (10/06/24) di Aula Pendopo, Wabup H. Syahrul Parsan, mengapresiasi langkah Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Dompu yang menginisiasi Pendiklat tersebut. 



Baca juga:



Menurut Wabup Pendiklat yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi daerah dalam meningkatkan daya saingnya. 


Daya saing daerah sedang diupayakan ditingkatkan. Dengan daya saing yang semakin baik daerah bisa berbuat banyak dalam menghadapi berbagai tantangan terutama di era digital saat ini. 


"Pendiklat yang dilaksanakan saat ini sangat membantu daerah dalam meningkatkan daya saingnya", katanya. 


Ditambahkannya para peserta sejumlah lebih kurang 200 orang yang terdiri dari pelaku UMKM, Guru dan mahasiswa bisa meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan informasi dan teknologi yang tumbuh maju saat ini. 


"Sesuai tugas dan fungsinya para peserta pendiklat bisa meningkatkan daya saingnya atau memainkan perannya dengan mengikuti Pendiklat ini", ujarnya. 



Pasang iklan Disini:



Berikutnya Wabup H. Syahrul Parsan menyebut apa yang telah inisiasi Dinas Kominfo tersebut bisa menjadi contoh bagi Perangkat Daerah lainnya untuk juga menggagas Pendiklat yang sejenis. 


"Kegiatan pendiklat yang saat ini sedang dilakukan dapat dicontoh Perangkat Daerah lainnya untuk bersama meningkatkan daya saing daerah", sebutnya. 


Di akhir Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jajaran Kominfo Surabaya yang telah menyelenggarakan Pendiklat Digital di Kabupaten Dompu.


"Terima kasih yang tidak terhingga disampaikan kepada Jajaran Kominfo Surabaya yang telah menjalin kerjasama dengan Kominfo Kabupaten Dompu melaksanakan Pendiklat Digital di daerah ini", tuturnya.


Lanjutnya menambahkan semoga dalam kesempatan yang lain Pendiklat ini bisa diagendakan kembali. (BI)