Ini Bukti Beberapa Pencapaian dan Keberhasilan Kepemimpinan AKJ-SYAH Ditampilkan

Kategori Berita


.

Ini Bukti Beberapa Pencapaian dan Keberhasilan Kepemimpinan AKJ-SYAH Ditampilkan

9 Mei 2024
Foto Bupati dan Wakil Saat Didampingi Oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu NTB Salah Satu Investor


Dompu_NTB_Bidikinfonews.com – Indikator adanya perubahan atau kemajuan yang diraih suatu daerah akan sangat bergantung dari sejauh mana daerah tersebut mengalami berbagai pencapaian.


Pencapaian yang diraih daerah dalam kurun waktu tertentu juga harus dapat diakses secara luas oleh masyarakat lewat kegiatan publikasi dengan memanfaatkan berbagai media (event).

 

Expo atau pameran menjadi media tepat dan strategis bagi suatu daerah untuk memperkenalkan berbagai kemajuan tersebut sehingga secara luas diketahui atau diakses oleh publik.



Baca juga:tindak lanjuti putusan bupati dompu tim



Di berbagai daerah expo (pameran) menjadi media efektif dilakukan untuk mengenalkan (mensosialisasikan) kemajuan yang diraih dalam bidang pembangunan.


Memperkenalkan pencapaian yang diraih khususnya di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan atau yang dikenal dengan sebutan AKJ-SYAH, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan Dompu Expo.


Hal tersebut ditandaskan Kepala Badan Perencanaan Daerah dan Litbang (Bappeda dan Litbang) Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Kamis (09/05/24) Via Watshaap.


“Betul, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan mengadakan Dompu Expo”, kata Gaziamansyuri dalam Watsappnya.


Disebutkan pria yang akrab disapa Aba Syuri ini  Dompu Expo menjadi ajang bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu memperkenalkan kepada masyarakat secara luas berbagai kemajuan yang dicapai.



Pasang iklan Disini:



Sebagaimana halnya yang dilakukan daerah-daerah lainnya di Indonesia yang mensosialisasikan berbagai pencapaian daerahnya melalui event expo, Kabupaten Dompu juga akan melakukan hal yang sama.


“Pencapaian atau kemajuan diberbagai bidang pembangunan khususnya pembangunan yang berkaitan dengan program jarapasaka akan ditampilkan”, sambungnya.


Kata dia melanjutkan program jarapasaka dalam kemimpinan AKJ-SYAH diampu oleh banyak Organisasi Perangkat Daerah diantaranya Dinas Peratanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan masih banyak lagi OPD lainnya yang mengampu Program Jarapasaka.


Masing-masing organisasi perangkat daerah pengampu Program Jarapasaka akan memamerkan berbagai pencapaian yang diraihnya dalam Dompu Expo yang digelar nanti.


Persiapan sudah dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Dompu Expo dan masing-masing OPD terkait akan action dengan berbagai pencapaian yang diraihnya.


“Rapat koordinasi terkait pelaksanaan Dompu Expo tahun 2024 sudah dilakukan yaitu digelar Rabu (08/05/24) di Ruang Rapat Bupati Dompu dan dilaksanakan dari tanggal 24 sampai dengan 29 Juni 2024”, tutupnya. (Bl/Prokopim)